Mengenal Raid (redundant array of independent disks)

 15 kesimpulan tentang materi Siskom kali ini:

1. RAID (redundant array of independent disks), adalah cara menyimpan data yang sama pada beberapa harddisk yang berbeda dalam 1 tingkat yang sama.sebagai backup data dalam kasus kerusakan drive.

2. Eksternal Raid merupakan wadah harddisk external atau yang biasa disebut dengan externalRaid enclosures yang digunakan untuk menambahkan beberapa harddisk external dari satu wadah ke dalam pc sehingga pc mendapatkan kapasitas penyimpanan tambahan dari harddisk yang terpasang pada .......

3.Raid menggunakan teknik mirroring disk dan striping disk.

4.mirroring menyalin data yang lebih ke satu drive dan striping yaitu semua disk disisipkan dan ditangani secara berurutan.

5. Centos project adalah upaya perangkat lunak bebas berbasis komunitas yang berfokus di sekitar tujuan menyediakan platform dasar yang kaya bagi komunitas open source untuk dibangun dengan tujuan pengembangan untuk penyedia cloud,komunitas hosting,dan pemrosesan data ilmiah.

6. Network attached storage (NAS) adalah penyimpanan file khusus yang memungkinkan banyak pengguna untuk mengambil data dari kapasitas disk terpusat.

7. Lan adalah suatu jaringan internal/lokal dengan jangkauan jarak maksimal 100 meter.

8. Firewall adalah program keamanan jaringan yang mengontrol koneksi masuk dan keluar berdasarkan aturan yang ditetapkan.

9. Selinux adalah peningkatan keamanan linux yang memungkinkan pengguna dan administrator lebih mengontrol kontrol akses.

10. Cilent-server merupakan arsitektur jaringan komputer yang memisahkan client dengan server.

11. Contoh yang menonjol dari SIG adalah:core,Xen4centoS,dan centoS design.

12. Core berfungsi untuk membangun dan melepaskan platform inti centoS linux

13. Xen4centoS berfungsi untuk menyediakan dukungan Xen4 untuk centoS 6

14. CentoS design berfungsi untuk meningkatkan pengalaman pengguna dengan karya seni berkualitas tinggi.

15. Versi paling lama dari centoS linux yaitu centoS 2.1 dan yang terbaru yaitu centoS 7,5.


Komentar